Inilah kekurangan dan kelebihan menjadi reseller dan drop shipper

126 views

Bagi kamu yang suka berjualan online pasti tidak asing lagi mendengar istilh reseller dan drop shipper.

Reseller dn dropship memang sering digunakan untuk bertransaksi bisnis online. Reseller dan dropship memiliki fungsin yang berbeda akan tetapi sistem ini sama-sama menguntungkan dalam bisnis online.

Biasanya reseller dan dropship ini sering di gunakan bagi para pemula yang ingin terjun di bisnis online,, karena dengan sistem ini kita tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar.

Bisanya produk-produk yang di jadikan reseller dan dropship adalah produk fashion, makanan, obat dan masih banyak lagi produk-produk yang bisa di jual dengan cara reseller dan dropship.

Anda ingin memulai bisnis online tetapi bingung mau apa yang di jual, ruangtulis ada solusinya. Kalian bisa bergabung dengan SALEINDO, saleindo adalah salah satu pusat grosir sepatu yang berlokasi di jakarta, kalian bisa bergabung menjadi reseller ataupun dropshipper.

Perbedan antara Reseller dan Dropship

Untuk mengetahui perbedaan antara reseller dan dropship kita harus tau definisinya terlebih dahulu. Reseller adalah orang yang menjual kembali setelah barang itu di beli dari pihak supplier ke konsumen.

Untuk menjadi reseller kamu harus mengeluarkan modal untuk membeli barang dari pihak supplier dan kamu sebagai reseller harus menyetok barng terlebih dahulu

Sementara itu, drop shipper adalah orang yang menjual suatu produk dari supplier, namun tidak menyetok barang terlebih dahulu. Dropshipper hanya menjual kepada konsumen dengan memperlihatkan gambar produk.

Bila ada calon pembeli yang memesan, maka drop shipper akan meneruskan pesanan kepada supplier. Barang yang dipesan akan dikirim oleh supplier, atas nama drop shipper.

Kekurangan dan kelebihan sebagai reseller

Kekurangan sebagai reseller adalah kita harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk membeli barang dari supplier untuk di stock. Jika kualitas barang yang dikirim kurang maksimal reseller yang akan bertanggung jawab penuh .

Kelebihan menjadi reseller, kita bisa menyetok barang selain itu kita tau kualitas yang kita jual. selain itu kit juga akan mendapatkan diskon lebih banyak dari supplier karena kita mengambil partai besar, dan otomtis keuntungan kita akan lebih banyak.

Inilah kekurangan dan kelebihan menjadi reseller dan drop shipper

Kekurangan dan kelebihan sebagai Drop shipper

Kekurangan drops hipper adalah berhubungan dengan langsung dengan komplain dari pelanggan. Jika produk ternyata kurang baik kualitasnya, maka konsumen akan menyalahkan Anda sebagai penjual. Keuntungan drop shipper juga masih kalah dibanding reseller.

Dengan menjadi drop shipper, maka kita tidak harus repot menyetok barang terlebih dahulu. Artinya, untuk memulai usaha online ini, Anda tidak memerlukan modal terlebih dahulu.

Selain itu, keuntungan drop shipper adalah Anda bisa menjual barang dari beberapa supplier. Tugas seorang drop shipper adalah hanya harus maksimal dalam pemasaran produk terkait saja.